Tabungan Valas Mandiri

Tabungan Valas Mandiri Bebas Biaya Administrasi?. Simak Disini!

Posted on

Bank Mandiri terus berupaya memberikan layanan keuangan yang mudah, aman, dan nyaman, salah satunya ialah tabungan valas (Valuta Asing). Tabungan Valas Mandiri merupakan produk simpanan khusus untuk valuta (mata uang) asing seperti dollar yang memberikan keuntungan, kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Melalui produk simpanan tersebut, bisa Anda andalkan dalam memenuhi kebutuhan kapanpun dan dimanapun Anda berada. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah produk simpanan ini sudah bebas dari biaya administrasi?. Untuk bisa menjawabnya, silahkan simak ulasan yang akan Kami sampaikan di bawah ini.

Biaya administrasi tabungan valas sebenarnya tergantung dari jenis mata uang yang Anda pakai. Artinya setiap mata uang mulai dari dollar, yen, pondsterling dan lainnya memiliki nilai tersendiri. Nah, dengan hadirnya tabungan mandiri ini Anda akan mendapakan berbagai keuntungan yang mudah dan juga nyaman. Misalnya ketika Anda akan melakukan penarikan dana secara tunai/non tunai, sudah bisa dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi non keuangan. Misalnya informasi saldo, transaksi rekening, suku bunga dan sebagainya melalui Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call.

Tabungan Valas Mandiri

Sebenarnya menabung mata uang asing seperti dollar ataupun lainnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Tabungan dollar yang disimpan di dalam rekening tabungan valas mandiri nantinya bisa Anda transfer ke berbagai negara di seluruh dunia. Penyetoran BN menggunakan pecahan USD 100 dengan kondisi fisik baik dan penarikan hingga USD 20.000 per bulan kini sudah bebas dari biaya administrasi dan kurs jual beli. Nah, sebelum Anda membuka rekening tabungan mandiri tipe valas ini, berikut persyaratan yang harus Anda persiapkan.

Syarat Membuka Rekening Tabungan Valas Mandiri

  1. Hanya diperbolehkan untuk nasabah Perorangan
  2. Bisa dibuka atas nama 2 orang nasabah (joint account)
  3. Melampirkan Fotokopi identitas diri yang masih berlaku berupa KTP/ Paspor dan KIMS/ KITAS/ KITAP
  4. Menyerahkan setoran awal, sekaligus saldo minimal sesuai mata uang yang Anda pilih, meliputi: USD 100, SGD 200, JPY 10.000, EUR 100, CHF 100, GBP 100, AUD 100, HKD 500.

Sebenarnya syarat dan ketentuan lain tetap berlaku, misalnya kepemilikan NPWP, usia nasabah, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa datang langsung ke kantor bank mandiri terdekat. Agar tidak mondar-mandir, sebaiknya telp saja melalui 14000 atau +62-21-52997777. Jika memang sudah jelas, barulah datang ke kantor cabang sekaligus mengajukan permohonan pembukan rekening tabungan valas mandiri. Nah, sebagai tambahan bahwa baik bank umum maupun syariah mandiri sudah memiliki peraturan yang tidak jauh berbeda. Oleh sebab itu pertlu diketahui bahwa Anda akan dikenakan biaya administrasi bulanan dan biaya dibawah saldo minimum.

Biaya Administrasi Tabungan Valas Mandiri

Jenis Pembiayaan Mata Uang Dan Tarif Pembiayaan
USD  SGD JPY EUR CHF GBP AUD HKD
Administrasi bulanan 1.0 1.0 100.00 1.0 1.0 1.0 1.0 5.00
Biaya penutupan rekening 5.0 5.0 500.00 5.0 5.0 5.0 5.0 10.00
Pergantian buku rekening karena rusak/hilang 4.00 8.00 400.00 1.0 1.0 1.0 1.0 5.00
Biaya di bawah saldo minimum/ bulan 5.00 10.00 500.00 5.00 5.00 5.00 5.00 10.00
Biaya rekening pasif/ bulan 1.0 1.0 100.00 1.0 1.0 1.0 1.0 5.00
Setoran tunai/non tunai ke cabang lain Gratis Untuk Rekening Sendiri (Dalam maupun luar kota)
Rp. 5.000,-Untuk Rekening orang lain (Dalam maupun luar kota)

Keterangan:

  • USD = United State dollar
  • SGD = Singapore Dollar
  • JPY = Japanese Yen
  • EUR = Euro
  • CHF = Swiss Franc
  • GBP = Pondsterling
  • AUD = Australian Dollar
  • HKD = Hong Kong Dollar

Berdasarkan tabel di atas dapat disimpulkan bahwa tabungan valas mandiri bebas biaya administrasi untuk jenis layanan setor tunai maupun nontunai ke cabang lain. Namun hanya berlaku untuk rekening sendiri yang melakukan penyetoran di dalam maupun diluar kota. Perlu diperhatikan bahwa mata uang yang digunakan adalah yang diterbitan pada tahun 2003, menggunakan pecahan US$100, serta tidak cacat/ kotor/ terdapat coretan. Untuk mengetahui biaya penarikan maupun penyetoran tabungan valas di bank mandiri lebih detail, Anda bisa melihatnya langsung di laman resmi Bank Mandiri melalui www.bankmandiri.co.id/tarif-layanan.

Suku bunga tabungan valas di bank mandiri sangat menarik serta memberikan nilai tukar rupiah ke dollar yang kompetitif. Apabila Kita melihat ke belakang termasuk sejarah Indonesia, dollar memiliki nilaii tukar yang selalu stabil dibandingkan dengan nilai tukar Rupiah. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin berinvestasi bisa memilih produk simpanan bank mandiri. Namun jika masih ragu, Anda bisa memilih deposito saja atau memilih jenis tabungan mandiri lainnya. Bagaimana?, apakah Anda tertarik memiliki rekening tabungan valas?. Jika iya, datang dan buka sekarang untuk mendapatkan berbagai reward menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *