Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Posted on

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah – Mencari pinjaman dengan cara gadai sertifikat rumah sebagai jaminan di bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan sebagainya sebenarnya tidaklah sulit. Syarat utama yang harus dibutuhkan oleh calon debitur atau nasabah ialah sebuah keberanian. Sebab ketika Anda memutuskan mengajukan pinjaman di Bank maupun di pegadaian, berarti Anda sudah memberanikan diri atas segala resiko yang akan terjadi. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir, karena salah satu langkah alternatif mendapatkan pinjaman dana tunai yang bisa cepat langsung cair adalah dengan cara gadai sertifikat rumah atau tanah. Dengan demikian Anda bisa membangun usaha serta melengkapi segala kebutuhan yang bersifat  mendadak lainnya.

Sebagai salah satu Bank terkemuka di Indonesia, BRI meluncurkan berbagai produk pinjaman. Selain dengan cara gadai sertifikat rumah di bank BRI, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan atau tanpa jaminan. Meskipun dari kedua jenis tersebut ada sedikit perbedaan, namun pinjaman yang Anda dapatkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Selain membangun usaha, juga dapat dialihfungsikan untuk investasi, perbaikan rumah, pengobatan, pendidikan, pembelian kendaraan bermotor, dan lain sebagainya.

Daftar Pinjaman Yang Ada Di Bank BRI

Selain menggunakan sertifikat rumah, alternatif lainnya ialah Anda bisa mengajukan pinjaman di bank BRI dengan menggunakan BPKB motor ataupun mobil. Akan tetapi berdasarkan pengalaman pribadi serta informasi dari beberapa debitur lainnya, pinjaman jaminan BPKB di bank BRI waktu pencairannya terbilang cukup lama. Kenapa, karena biasanya mantri Bank atau yang sering disebut dengan sales harus mensurvey lokasi usaha. Juga menaksir harga dari kendaraan yang Anda gadaikan tersebut. Nah, sebelum menuju ke pembahasan lebih lanjut ada beberapa jenis pinjaman di Bank BRI yang perlu Anda ketahui. Diantaranya ialah:

  • Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BRI

KTA merupakan pinjaman yang disediakan oleh Bank BRI untuk nasabahnya tanpa harus menggunakan aset berharga sebagai jaminan. Namun untuk mendapatkan KTA Bank BRI ini, Anda diharuskan memiliki penghasilan minimal Rp 3 Juta per bulan. Nah, produk KTA yang ditawarkan tersebut diberi nama BRIguna yang terdiri dari Briguna Karya untuk pegawai negeridan atau PNS, BRIguna Purna untuk Pensiunan, BRIguna Umum untuk karyawan swasta, dan BRIguna Pendidikan. Jika Anda ingin pilihan lainnya, Anda bisa melihatnya pada Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Pribadi Cepat Cair

  • KUR BRI

Apa itu KUR BRI?. KUR atau kependekan dari Kredit Usaha Rakyat adalah pinjaman yang disediakan untuk pembiayaan usaha kecil dan menengah (UMKM) dari pemerintah. Keunggulan dari pinjaman KUR di Bank BRI ialah suku bunga yang rendah. Disamping itu, syarat dan cara pengajuannya pun juga mudah dan cepat. Anda bisa mengajukan tenor pinjaman mulai dari Rp 5 juta, 20 juta, 100 juta, 200 juta, 300 juta, hingga mencapai 500 juta. KUR BRI dibagi menjadi 3 bagian yaitu KUR Mikro, Ritel, dan KUR TKI. Selengkapnya Anda bisa membaca mengenai KUR BRI yang sudah Kami rangkum beserta fitur-fiturnya.

  • KUPEDES

KUPEDES merupakan Produk pinjaman dengan tingkat suku bunga bersaing dan bersifat umum. Pinjaman ini dikhususkan untuk semua sektor ekonomi, khususnya untuk badan usaha maupun perorangan yang memenuhi persyaratan. Syarat yang paling utama untuk mendapatkan pinjaman kupedes adalah dengan menggunakan jaminan. Dengan begitu, pengajuan Anda akan segera diproses secara cepat.

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Dari ketiga daftar pinjaman di Bank BRI di atas, yang paling cocok dengan pinjaman jaminan sertifikat rumah atau tanah ialah jenis kupedes. Meski demikian bukan berarti jenis yang lainnya tidak bisa menggunakan sertifikat sebagai jaminan. Tetap bisa, cuma Anda tetap harus melengkapi syarat dan ketentuan sesuai dengan jenis pinjaman yang Anda ajukan. Misalnya Anda memilih KUR, maka Anda harus mengikuti ketentuan KUR. Berbeda dengan Kupedes dimana Anda tidak perlu melampirkan slip gaji ataupun legalitas usaha untuk mendapatkan pinjaman.

Lalu, bagaimana syarat dan cara mengajukan KUPEDES?. Bagi Anda yang belum paham atau butuh informasi secara lengkap, Anda bisa melihat pada syarat dan cara mengajukan pinjaman Kupedes BRI.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank BRI Jaminan sertifikat rumah sering kali mengalami kendala, khususnya yang masih atas nama orang lain. Contoh kasusnya ialah Anda sebagai anak (ahli waris) ingin mengajukan sebuah pinjaman menggunakan sertifikat rumah atau tanah. Namun sertifikat yang akan dijadikan agunan atau jaminan tersebut masih atas nama orang tua, sedangkan orang tua sudah tidak ada. Nah jika kasusnya seperti itu maka Anda harus mengubah kepemilikan yang sah terlebih dahulu. Jika sudah barulah Anda mengajukan diri ke Bank BRI terdekat.

Sebelum mengajukan pinjaman menggunakan sertifikat rumah atau tanah, alangkah baiknya Anda memahami besaran angsuran yang hendak Anda bayar setiap bulan. Sebab jika tidak mampu mengangsur akan berakibat fatal. Misalnya nama Anda akan tercatat ke dalam daftar BI Checking, dan lebih parahnya lagi rumah atau tanah yang seharusnya milik Anda akan disita oleh pihak Bank.

Berikut ini adalah gambaran dari simulasi atau tabel angsuran pinjaman di Bank BRI dengan menggunakan jaminan sertifikat rumah yang berhasil Kami peroleh untuk Anda.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah
Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atau Tanah

Dari tabel di atas dapat dilihat bahwa pinjaman yang akan Anda peroleh mencapai 250 Juta. Suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, yaitu sebesar 0,9% sampai 1,30%. Untuk lebih jelasnya Kita ambil contoh pinjaman dengan plafond sebesar Rp 100 juta selama 3 tahun (36 Bulan) Anda harus membayar angsuran tiap bulan sebesar Rp 3.827.778,-.

Jika lunas dalam kurun waktu 3 tahun, berarti Anda sudah memberikan sejumlah uang ke debitur atau ke Bank selaku pemberi pinjaman sebesar 36 Bulan x Rp 3.827.778 = Rp 137.800.008,-. Memang terbilang cuku besar, tapi dibandingkan dengan keuntungan yang Anda dapatkan selama mengelola dana pinjaman akan jauh lebih tinggi. Bagaimana, apakah Anda tertarik?. Anda bisa mengajukan sebuah kredit atau pinjaman Kupedes di Bank BRI terdekat dengan membawa syarat yang dibutuhkan.

Syarat Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atau Tanah

  1. Fotokopy Identitas diri berupa E-KTP, KK, dan surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  2. Fotokopy jaminan atau agunan yang digunakan dalam mengajukan pinjaman. Dalam hal ini jaminan yang digunakan berupa sertifikat rumah atau tanah.
  3. NPWP

Cara mengajukan Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Rumah Atau Tanah cukup mudah. Setelah Anda mempersiapkan dokumen atau syarat yang dibutuhkan, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat. Sesampainya di lokasi ambillah nomor antrian pada bagian Customer service (CS). Sebab jika di bagian teller nanti Anda disuruh ke bagian CS (biasanya begitu). Sesaat setelah dipanggil oleh CS yang bertugas Anda bisa langsung menyampaikan maksud kedatangan Anda bahwa mau mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah atau tanah. CS yang bertugas nantinya akan memberikan formulir pengajuan pinjaman untuk Anda isi secara lengkap.

Jika sudah selesai, Anda bisa langsung pulang dan menunggu selama 14 hari kerja. Kenapa selama itu, karena pihak Bank juga melayani nasabah lainnya baik itu yang bertujuan pembukaan rekening tabungan, investasi, hingga mengajukan pinjaman seperti yang Anda lakukan. Anda tidak perlu khawatir karena pasti akan segera diproses. Jika belum juga diapprove atau disetujui, Anda bisa menghubungi pihak Bank terkait atau menghubungi call centre BRI yang sudah disediakan.

Demikianlah penjelasan mengenai tabel angsuran pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah disertai dengan syarat dan cara pengajuannya di Bank BRI. Apabila kurang jelas, Anda bisa menghubungi call centre BRI. Semoga dapat menambah wawasan bagi Anda. Ingat, yang perlu digarisbawahi ketika Anda pinjam dana di Bank sebaiknya angsuran bulanan dibayar secara rutin supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *