35 Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Pribadi Cepat Cair

Posted on
Pinjaman uang Tanpa Jaminan
Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Via Permatabank.com

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan tentu saja membuka peluang bagi masyarakat yang tidak memiliki aset untuk diagunkan. Tidak heran jika kemudian kredit tanpa agunan (KTA) begitu diminati masyarakat.

Dengan jumlah penduduk mencapai 260 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar besar bagi produk perbankan seperti KTA. Karena tingginya animo masyarakat terhadap pinjaman tanpa agunan, muncul start-up berbasis Financial Technology (Fintech).

Fintech kini bersaing ketat dengan beberapa produk milik bank besar di Indonesia seperti KTA Briguna, KTA Mandiri, KTA BNI atau BCA. Dari situs tunaiku.com, mereka mengklaim telah menyalurkan dana pinjaman lebih dari Rp 1 triliun dengan pelanggan hingga 1 juta orang.

Keuntungan Fintech tentu saja sangat besar karena bunga yang diterapkan tergolong tinggi mencapai 30% per tahun.

Baik Fintech maupun Lembaga perbankan, keduanya menyediakan Pinjaman uang Tanpa agunan dengan persyaratan yang berbeda – beda. Bagi anda yang ingin mendapatkan pinjaman uang dengan jaminan KTP, Slip Gaji atau Kartu Kredit saja, anda bisa membaca penjabaran lengkap tentang pinjaman tanpa agunan berikut ini :

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan
Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Pinjaman tanpa agunan atau sering pula disingkat menjadi KTA, merupakan salah satu produk pinjaman yang diperuntukkan bagi orang yang tidak memiliki aset yang memenuhi syarat untuk dijaminkan.

Secara logika, untuk meminjamkan uang kepada orang yang tidak dikenal, tentu saja tidak akan mudah. Hal tersebut lazim karena menyangkut uang jutaan hingga milyaran rupiah.

Sehingga perlu dimengerti bahwa dalam proses pengajuan KTA, tidak semudah meminjam uang kepada sahabat atau kerabat. Bahkan, kepada kerabat atau sahabat saja tidak akan mudah apalagi nilai pinjaman yang sangat besar.

Untuk itulah, pihak kreditur atau si pemberi pinjaman kemudian memberi persyaratan seperti :

  1. Batasan Umur
    Tidak semua rentang usia boleh meminjam uang. Rata – rata penyedia Pinjaman tanpa agunan memberikan syarat usia antara 21 tahun hingga 60 tahun.
  2. Pekerjaan
    Bank atau Fintech tidak ingin meminjamkan uang kepada orang yang belum tentu bisa mengembalikan uangnya. Salah satu ukurannya adalah penghasilan atau pekerjaan. Anda sendiri akan meminjamkan uang atau tidak seringkali mempertimbangkan kemampuan dari si peminjam. Apalagi pihak bank yang tidak mengenal calon nasabahnya.Karenanya, pihak bank rata – rata memberi ketentuan bahwa para peminjam adalah mereka yang memiliki gaji tetap. Beberapa bank bahkan mempersyaratkan adanya masa kerja di bank tertentu yang bonafite. Terkait ini, dokumen tentang slip gaji atau SK perusahaan akan diminta oleh pihak kreditur.
  3. Kartu Kredit
    Kartu kredit adalah bentuk pembayaran yang mudah dan aman. Dengan kartu kredit, pihak bank sebenarnya meminta jaminan non fisik berupa “keamanan” keuangan dari pelanggannya.Kartu kredit dapat dijadikan sebagai alat pembayaran otomatis nasabah.Pihak bank tidak perlu takut bahwa uangnya tidak akan dibayarkan karena dengan kartu kredit, angsuran akan otomatis terpotong yang nantinya dibebankan kepada peminjam atau dengan kata lain pemilik kartu kredit.Syarat tambahan yang berkaitan dengan kartu kredit adalah masa aktif keanggotaan serta limit kartu kredit. Rata – rata masa aktif keanggotaan kartu kredit yang memenuhi syarat bankable adalah 1 tahun. Limit kredit rata – rata ditentukan antara 5 juta – 8 juta.
  4. Plafon terbatas
    Fintech atau pinjaman uang online memang memberikan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan pinjaman bank. Meski sama sama menyediakan pinjaman mudah dan cepat, namun plafon atau jumlah uang yang bisa dikreditkan tergolong kecil. Maksimal hanya Rp 20 juta bahkan beberapa fintech hanya menyediakan pengajuan pinjam uang 2 juta, pinjam uang 5 juta atau pinjam uang 10 juta.
  5. Tenor
    KTA dari bank rata – rata memberikan masa pinjaman hingga 6 tahun. Sementara fintech, bahkan lebih singkat hanya beberapa bulan.
  6. Bunga Tinggi
    Bagi calon nasabah yang membutuhkan pinjaman pribadi segera, tentu saja memikirkan resiko pada hal terakhir. Soal bunga misalnya, asalkan mendapatkan pinjaman uang atau dana tunai tanpa jaminan langsung cair akan mengabaikan soal tingginya bunga pada produk Kredit tanpa agunan.Apabila dihitung secara keseluruhan, jumlah bunga ditambah biaya administrasi akan mendekati angkat 40 % dari total pinjaman. Namun, bunga ini bervariasi, khusus untuk fintech jauh lebih tinggi daripada pinjaman tanpa jaminan dari bank.

Dengan beberapa pertimbangan di atas, anda sebaiknya bijak dalam memilih tempat mendapatkan pinjaman pribadi segera. Jangan hanya karena pihak kreditur mengiming – imingi pinjaman uang tanpa syarat langsung cair, anda kemudian gegabah dalam memilih aplikasi pinjaman uang.

15 Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Yang Aman

# 1 KTA Briguna

Pinjaman Tanpa Agunan BRI
Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Ingin pinjam uang cepat cair dari bank BRI? pilih saja KTA Briguna. KTA Briguna merupakan pinjaman dana cepat tanpa jaminan yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki penghasilan tetap baik sebagai karyawan maupun pensiunan.

Terdapat tiga jenis KTA Briguna diantaranya :

  • Briguna Karya

    Briguna karya adalah produk pinjaman tanpa agunan atau KTA yang disediakan oleh bank BRI untuk para debitur yang membutuhkan pinjaman tunai cepat tanpa jaminan. Kredit BRIkarya diperuntukkan bagi debitur yang memiliki repayment atau sumber pembayaran yangberasal dari fixed income atau gaji tetap.

    Briguna karya dapat digunakan untuk pinjaman uang tunai pribadi seperti keperluan bisis, pendidikan, pembangunan tempat tinggal, modal nikah atau kesehatan.Syarat Briguna Karya
    1. WNI / WNA
    2. Berusia antara 21 tahun – 60 tahun di akhir masa pinjaman
    3. Memiliki pekerjaan tetap dan gaji tetap (fixed Income)
    4. Gaji minimal Rp 3.000.000
    5. Berdomisili atau berkerja di kantor cabang tempat pengajuan kredit multiguna

  • Briguna Purna

    Briguna purna sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Briguna Karya. Keduanya memberikan pinjaman uang bayar bulanan dengan menggunakan sumber penghasilan fixed income. Bedanya ada pada sumber penghasilan tersebut, jika Briguna Karya adalah gaji.

    Sementara Briguna Purna menggunakan repayment uang pensiun.Syarat utama Briguna Purna adalah umur anda maksimal 60 tahun pada saat akhir masa pijnaman. Jadi ketika anda berumur 59 tahun, anda hanya bisa mengambil pinjaman tanpa agunan BRI dengan tenor 1 tahun.

  • Briguna Umum
    Briguna Umum merupakan pinjaman tanpa jaminan dari bank BRI kepada calon nasabah yang memiliki sumber penghasilan tetap sebagai repayment dengan jangka waktu pinjaman semenjak menjadi pegawai sampai karyawan tersebut pensiun.Persyaratan yang diterapkan bagi Briguna umum sama seperti Briguna karya. Perbedaan paling mendasar ada pada masa pinjaman uang tanai BRI.
  • Briguna Pendidikan

    Sebagai bank milik pemerintah, BRI berkomitmen untuk membantu peningkatan taraf hidup masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menerbitkan produk pinjaman Briguna pendidikan.Briguna pendidikan adalah pinjaman uang tanpa jaminan yang diberikan kepada mahasiswa S2 atau S3 yang telah memiliki pekerjaan tetap sebagai sumber pembayaran.Besaran biaya pinjaman uang cepat adalah senilai biaya kuliah atau maksimal Rp 250 juta. Bagi anda yang ingin kuliah dan sudah memiliki pekerjaan, bisa mengajukan pinjaman pendidikan BRI ini.

Cara Pinjam Uang di Bank BRI

Kredit Briguna adalah salah satu Pinjaman kta tanpa kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan modal usaha maupun pribadi. Untuk meminjam uang, anda perlu memastikan apakah anda termasuk orang yang memenuhi syarat dari pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat dari BRI?

Jika sudah memenuhi, segera datangi kantor cabang BRI dengan membawa dokumen persyaratan seperti SK Pengangkatan pertama dan terakhir, KTP, NPWP, Slip Gaji, Surat keterangan Pensiun dan lainnya.

Anda akan dibimbing oleh pihak CSR BRI untuk memilih jenis pinjaman terbaik anda. Jangan sungkan untuk bertanya kepada CSR agar anda bisa memutuskan dengan tepat kredit tanpa agunan BRI anda.

#2 KTA Mandiri

KTA Mandiri via bankmandiri.co.id
KTA Mandiri via bankmandiri.co.id

Pinjaman Tanpa Agunan Mandiri disebut dengan Mandiri Kredit Serbaguna Multiguna (KSM), Pinjaman ini diperuntukkan bagi karyawan yang telah memiliki fixed income, pensiunan atau orang orang yang memenuhi syarat.

Beberapa kelebihan yang diberikan adalah proses pencairan sangat cepat hanya 1 hari. Limit kredit yang dapat diajukan maksimal 1 milyar dengan tenor pinjaman hingga 15 tahun. Sayangnya, terdapat kekurangan Mandiri KSM yaitu gaji anda harus minimal 3 juta dengan masa kerja minimal 1 tahun. Pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan Mandiri, anda dapat membaca secara lengkapnya disini.

#3 KTA BCA

KTA BCA menawarkan pinjaman maksimal 100 juta dengan tenor 3 tahun atau 36 bulan. Bunga pinjaman uang tanpa jaminan yang ditawarkan oleh KTA BCA berkisar antara 1% – 1,07%. Untuk mendapatkannya, anda haruslah seorang pegawai / karyawan tetap dengan penghasilan tetap minimal Rp 3 juta.

Selain itu, anda juga wajib memiliki kartu kredit. Kekuarangan KTA BCA ini adalah proses pencairannya minimal 14 hari setelah pengajuan.

#4 KTA BNI

Terdapat tiga jenis KTA yang ditawarkan oleh BNI yaitu BNI Ceras, BNI Flexi dan BNI Payroll.

  • BNI Cerdas

    BNI Cerdas diajukan untuk pinjaman pendidikan. Jika anda ingin mendapatkan pinjaman uang khusus untuk pendidikan, anda bisa mengajukannya melalui KTA BNI.Syarat KTA BNI Cerdas adalah sekolah yang telah terdaftar di Departemen Pendidikan serta telah beroperasi minimal selama 3 (tiga) tahun. Selain itu, anda juga harus terdaftar sebagai karyawan dengan penghasilan yang tetap guna dijadikan sumber pembayaran (repayment). Gaji minimal yang harus anda miliki adalah Rp 3 juta.

    Besarnya pinjaman BNI Cerdas adalah 5 juta hingga 200 juta dengan tenor maksimal 36 bulan atau tiga tahun.

  • BNI Flexi

    BNI Flexi bersifat lebih umum dalam hal penggunaannya. Berbeda dengan BNI Flexi yang khusus untuk pinjaman pendidikan, BNI Flexi adalah pinjaman uang tanpa jaminan bagi karyawan untuk berbagai keperluan seperti pendidikan, pembangunan tempat tinggal, pernikahan atau keperluan bisnis.Jumlah kredit yang disediakan antara Rp 5 juta – 100 juta, lebih kecil dari BNI Cerdas. Adapun masa pinjaman yang ditetapkan ialah hingga 60 bulan atau 5 tahun. Bunga yang ditawarkan adalah 0,88% – 1,04%.

  • KTA BNI Payroll

    BNI Payroll dapat diajukan oleh karyawan yang gajinya dibayarkan secara payroll. Sistem pembayaran nantinya akan dipotong secara otomatis dari gaji yang seharusnya diterima oleh nasabah.Sayangnya, untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan BNI, nasabah harus memiliki kartu kredit dengan nilai limit minimal Rp 5.000.000.

#5 KTA Cimb Niaga

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Tanpa Kartu Kredit

Cimb Niaga yang dulunya bank Niaga merupakan penggabungan antara Bank Niaga dengan Lippo bank. Cimb niaga memberikan pelayanan pinjaman uang tanpa jaminan dengan nama Cimb Niaga Xtra Dana. Besaran plafon pinjaman dapat diajukan hingga 1 Milyar dan tenor selama 10 tahun.

Syarat KTA Cimb Niaga Xtra Dana adalah nasabah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Gaji nasabah harus minimal Rp 3 juta / bulan yang dibuktikan dengan slip gaji dan dokumen lainnya dari perusahaan.

#6 KTA Danamon

Bank Danamon tidak ketinggalan dalam memberikan pelayanan pinjaman tanpa agunan bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan. Terdapat tiga jenis pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan oleh bank danamon yaitu KTA Danamon Dana Instan, Dana Instan Reguler dan Dana Instan Khusus. 

#7 KTA Dana Sahabat DBS

Apakah anda membutuhkan Pinjaman uang tunai pribadi ? DBS menawarkan pinjaman tunai pribadi hingga Rp 300 juta dan nilai bunga antara 0,88% sampai 1,49%. Masa pinjaman paling lama 36 bulan dengan biaya administrasi provisi sebesar 1,75% dari nilai pinjaman. 

Syarat calon nasabah yang dapat mengajukan pinjaman adalah berusia antara 21 tahun – 60 tahun. Gaji minimal Rp 3 juta dan harus memiliki kartu kredit dengan limit kredit minimal Rp 6 juta. 

#8 KTA Amar Bank

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Langsung Cair Proses Cepat
Kerja Sama Amar bank dan Fintech tunaiku (ekbis.sindonews.com)

Amar Bank merupakan bank swasta yang tergolong masih muda. Bank ini hanya memiliki 4 cabang di seluruh Indonesia yaitu di Jawa Timur dan Jakarta. 

Tidak seperti bank lain, bank Amar Bank lebih memprioritaskan pinjaman uang online dengan meluncurkan Fintech bernama Tunaiku yang telah memiliki lebih dari 1 juta pelanggan dan nilai pencairan hingga 1 Trilun. 

Kabar baiknya, Tunaiku dari Amar Bank telah terdaftar di OJK sebagai satu diantara 70 lebih Fintech yang terjamin keamanannya dan terotorisasi dengan OJK. 

#9 KTA TymeDigital

KTA Tyme Digital adalah pinjaman uang tanpa jaminan yang dikeluarkan oleh PT Bank Commonwealth dengan nilai plafon maksimal Rp 30 juta. Besarnya Plafon pinjaman diimbangi dengan tenor yang maksimal 18 bulan dan bunga 1,99%. 

Bagi anda yang menginginkan pinjaman uang KTA Tanpa Kartu Kredit, KTA Tyme Digital bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi anda. Syarat utama KTA ini adalah slip gaji karyawan karena PT Commonwealth menyaratkan nasabah dengan gaji minimal Rp 3 juta / bulan. 

# 10 KTA BNP General

KTA BNP General adalah pinjaman uang tanpa jaminan yang diberikan oleh bank Nusantara Parahyangan (BNP). BNP Menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan empat jenis KTA yaitu KTA BNP General, KTA General Extra, KTA General Payroll dan KTA Scheme Khusus. 

Khusus untuk KTA general Extra, limit pinjaman yang ditawarkan maksimal 25 juta, dan selain itu memberikan plafon maksimal Rp 100 juta. Salah satu keunggulan dari KTA ini adalah tidak mewajibkan nasabah untuk memiliki kartu kredit, ditambah lagi persyaratan gaji minimum hanya Rp 1 juta. 

Sayangnya, KTA BNP untuk semua jenisnya, memiliki bunga pinjaman yang lumayan tinggi hingga diatas 2%. Namun, jika kondisi anda memungkinkan,anda tetap bisa meminjam uang dari BNP karena menawarkan pinjaman uang tanpa kartu kredit. 

#11 KTA Maybank

KTA Maybank dibagi menjadi dua jenis yaitu KTA Maybank reguler dan KTA Maybank Payroll. Sesuai namanya KTA Maybank Payroll adalah pinjaman uang tanpa jaminan bagi karyawan yang telah mengikuti program Payroll dari Maybank. 

KTA Maybank Payroll dapat meminjamkan hingga Rp 250 juta selama maksimal 5 tahun, sementara KTA Maybank reguler hanya memberikan pinjaman maksimal 100 juta dengan tenor selama 60 bulan. Salah satu kelebihan KTA Maybank adalah tidak mewajibkan pengaju pinjaman dengan kartu kredit. Jadi, bagi masyarakat yang ingin pinjam uang tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, KTA Maybank bisa anda pilih untuk kebutuhan pribadi anda.

#12 KTA Permata Bank

Kredit Tanpa Agunan

pinjaman tunai cepat tanpa survey? Memang susah mendapatkannya, bahkan KTA Permata bank pun menerapkan sistem survey bagi calon nasabah peminjam. 

Bank Permata memberikan dua jenis pinjaman yaitu KTA Permata Bank reguler dan KTA Permata Non Kartu kredit. KTA Permata bank biasa mewajibkan kepemilikan kartu kredit untuk pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan. Nilai pinjaman yang diberikan sebesar maksimal Rp 300.000.000 dengan masa pinjaman maksimal 36 bulan. 

Bunga yang diterapkan oleh bank Permata untuk produk Pinjaman tanpa agunan adalah 0,88%-1,69%. Bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit, anda bisa memilih KTA Permata Bank Non Kartu Kredit. Sayangnya, nilai pinjaman yang diberikan lebih kecil yaitu Rp 15.juta.

Selain dari pinjaman – pinjaman diatas, terdapat pinjaman uang online tanpa jaminan yang menggunakan sistem Financial Technology. Berikut ini adalah pinjaman uang online yang dapat anda pilih untuk keperluan anda. 

Pinjaman Uang Online

Aplikasi Pinjam Uang
aplikasi pinjaman online sedang diminati banyak orang, silahkan klik link dibawah ini untuk mendapatkan keterangan lengkapnya. 

#1 Rupiahplus

#2 Tunaiku

# 3 Uangteman

# 4 indodana

# 5 Koinworks

# 6 Cashwagon

# 7 Danabijak

# 8 Kreditcepat

#9 Dana Rupiah

# 10 Rupiahcepat

Masih bingung cari tempat pinjaman uang tanpa jaminan?

Jangan bingung. Hal yang perlu anda perhatikan adalah syarat dan ketentuan, lama tenor pinjaman, besarnya cicilan dan bunga yang diterapkan. 

Dengan memperhatikan beberapa point di atas, silahkan tentukan pinjaman yang paling tepat dengan anda. Selain itu, pertimbangan lokasi juga penting buat anda. Meskipun tanpa jaminan, bunga yang diterapkan bisa jadi sangat tinggi. Jangan sampai terjebak dalam lingkaran bunga tinggi yang nantinya akan membuat anda susah. 

Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan langsung cair tanpa kartu kredit atau dengan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *