pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Dan Syarat Langsung Cair

Posted on

Pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat bukan lagi hal baru bagi sebagian masyarakat Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya lembaga keuangan yang membuat aplikasi pinjaman online. Dengan demikian, berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan finansial akan lebih cepat dan mudah terselesaikan. Namun Anda harus tetap hati-hati supaya terhindar dari kasus penipuan dan bisa mendapatkan dana tunai langsung cair.

Ketika butuh pinjaman uang 5 juta, 10 juta, hingga 100 juta sekarang sudah tidak perlu ribet mengurus berbagai persyaratan. Sebab ada produk pinjaman dana online yang bisa diajukan tanpa jaminan dan kartu kredit. Cukup dengan syarat KTP saja, Anda bisa mengantongi puluhan bahkan ratusan juta hanya dengan waktu 1 jam bisa cair. Apabila Anda merasa tertarik, silahkan simak penjelasannya pada artikel ini sampai selesai.

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Dan Syarat

Sesulit apapun usaha Anda dalam mencari pinjaman dana langsung cair, Kami sarankan agar tidak sampai menjual aset berharga yang Anda miliki. Cobalah untuk bisa berfikir jernih supaya tidak menyesal dikemudian hari. Nah, mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda petimbangkan terlebih dahulu beberapa hal penting di bawah ini.

  • Syarat pinjaman uang online

Saat Anda pinjam uang di Bank BRI seperti misalnya KUR dan sebagainya tentu akan diberlakukan syarat yang lumayan banyak. Beberapa syarat tersebut diantaranya identitas diri berupa KTP, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), Surat keterangan gaji, dan kartu kredit. Tapiperlu Anda ketahui bahwa sekarang sudah banyak perusahaan fintech yang memberikan Pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat KTP saja. Melalui pinjaman tersebut terbukti lebih unggul dalam hal syarat pengajuan pinjaman.

  • Jumlah Biaya Administrasi

Baik produk pinjaman Bank maupun fintech landing terdapat jumlah biaya tertentu saat pencairan dana. Namun jika produk yang dipilih berupa pinjaman tanpa jaminan atau KTA, terkadang lebih banyak menguras keuangan Anda. Contoh biaya KTA di Bank adalah biaya provisi dan administrasi yang dibayar di awal. Selanjutnya, Anda akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran cicilan, biaya tahunan, dan biaya penalti atau mempercepat pelunasan.

Lain halnya dengan KTA online yang ditawarkan oleh perusahaan fintech landing yang hanya menerapkan biaya layanan. Jika Nasabah atau debitur terlambat bayar angsuran, maka dikenakan denda keterlambatan. Untuk itu, sebaiknya Anda melihat dan membandingkan simulasi pinjaman online satu dengan yang lainnya.

  • Jumlah Suku Bunga

Jika membandingkan antara bunga KTA Bank dengan produk yang tawarkan oleh perusahaan landing, akan ditemukan perbedaan yang sangat jauh. Kebanyakan pinjaman KTA dengan bunga rendah ditawarkan oleh Bank dengan besaran kurang dari 2% per bulan. Sedangkan KTA Online dari perusahaan fintech menerapkan suku bunga yang cukup mencekik, bahkan ada yang menerapkan bunga 1% per hari.

Mekanisme pengajuan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat sangat mudah serta prosesnya cepat. Namun tidak menguntungkan bagi nasabah dalam hal pelunasan terkait dengan suku bunga yang berlaku. Misalnya ketika Anda pinjam uang 5 juta selama satu bulan dengan bunga 1 %, maka setiap hari Anda harus membayar bunga sebesar Rp 50.000,-. Dengan demikian dalam jangka waktu satu bulan bunga yang harus Anda bayar sebesar Rp 1.500.000,- belum termasuk pinjaman pertama (pokok)

  • Jangka Waktu (Tenor) Pelunasan

Meskipun sama-sama termasuk dalam kategori pinjaman uang yang bisa dicicil bulanan, tenor produk KTA yang ditawarkan oleh Bank lebih panjang. Sebagai contoh ialah produk KUR BRI, BNI, dan Mandiri. Jika Anda menginginkan pinjaman mingguan, koperasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Pinjaman pribadi koperasi ini bisa diajukan tanpa jaminan. Untuk mendapatannya, Anda tidak perlu repot datang ke kantor cabang sebab sudah ada pihak marketing yang menawarkan brosur pinjaman koperasi.

Mudahnya pinjaman online membuat tenor pinjaman semakin singkat. Hal ini dikarenakan jika semakin lama membayar pinjaman maka suku bunga akan semakin bertambah. Untuk itu pinjaman tersebut biasanya cuma sebulan saja. Mau bagaimana lagi, namanya juga pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat KTP saja, iya kan?.

  • Jumlah (Plafon) Pinjaman

Plafon pinjaman Bank sangat menggiurkan karena bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sebagai contoh bisa Anda lihat pada KTA BNI yang memberikan jumlah pinjaman hingga Rp 100 Juta dan bisa dijadikan sebagai modal usaha awal. Berbeda dengan layanan pinjaman online di perusahaan fintech landing yang biasanya hanya mencairkan dana dengan jumlah maksimal Rp 20 Juta.

  • Metode Pencairan

Dibandingkan dengan Bank, proses pencairan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat KTP saja jauh lebih cepat. Sesaat setelah mengajukan pinjaman, dana langsung cair ke dalam rekening debitur atau peminjam. Yang terpenting adalah siapkan syarat berupa KTP dengan format gambar (.jpg/.jpeg) agar metode pencairan pinjaman dana tanpa jaminan di proses dalam waktu 1 hari.

Pencairan dana pada KTA bank membutuhkan waktu maksimal 14 hari. Inilah yang membuat debitur emosi karena tidak bisa langsung memenuhi kebutuhan produktif maupun konsumtif. Metode pencairan pada sejumlah Bank harus melewati beberapa prosedur, antara lain mengisi formulir dan melengkapi berbagai syarat dokumen. Apabila sudah berhasil mengajukan permohonan pinjaman sesuai kebutuhan (KTA), selanjutnya Anda harus menunggu ditelepon dan verifikasi dari pihak Bank.

  • Akreditasi Pemberi Pinjaman

Akeditasi pemberi pinjaman sangat berpengaruh dengan keberlangsungan riwayat pinjaman Anda. Jika Anda salah dalam memilih tempat pemberi pinjaman, maka akan berdampak pada penilaian Anda di BI Checking. Karenanya cermatlah dalam memilih pinjaman tanpa bi checking. Caranya cukup mudah kok, yaitu tentukan lokasi pinjaman uang online terpercaya yang sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apabila belum  mengetahui lembaga keuangan yang terdaftar OJK, Anda bisa mengeceknya melalui http://www.ojk.go.id

Daftar Tempat Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Dan Syarat Langsung Cair Di Seluruh Indonesia

1). Tunaiku

KTA tunaiku dikeluarkan oleh PT Bank Amar Indonesia dan sudah terdaftar di dalam OJK sejak tahun 2014 yang lalu. Plafon pinjaman online Tunaiku mulai dari Rp 2 Juta hingga sebesar Rp 20 Juta. Jika Anda sedang butuh uang sekarang, tunaiKu bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Selain proses pengajuan pinjaman online cepat cair melalui aplikasi tunaiku, juga tanpa Kartu Kredit dan NPWP karena cukup KTP saja. Nah, untuk informasi lebih jelas mengenai produk ini, bisa Anda baca di Review KTA Tunaiku

2). TunaiKita

Melalui aplikasi TunaiKita berbasis Android, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair. Tidak usah khawatir karena pinjaman uang tunai pribadi ini sudah terdaftar di dalam OJK. Dengan terdaftarnya tunaikita sebagai salah satu perusahaan fintech landing terpercaya, Anda bisa menjadikannya sebagai tempat pinjaman dana jaminan KTP.

3). Cimb Niaga

Meskipun syarat KTA Cimb Niaga harus melampirkan NPWP dan Kartu Kredit, Anda masih tetap bisa mendapatkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair kok. Plafon yang disediakan melalui pinjaman cimb niaga ini mencapai Rp 200 juta dengan tenor selama 4 tahun. Nah, bagi Anda yang menginginkannya, harus berpenghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dan dibuktikan dengan adanya surat slip gaji. Proses pencairan pinjaman dana KTA cimb niaga membutuhkan waktu 3-7 hari. Untuk itu, mohon bersabar karena Bank Cimb Niaga cukup terbilang ramai debitur.

4). Kreditgogo

Kreditgogo merupakan website resmi dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan. Semenjak PT. Kredit GoGo Indonesia mendirikan kreditgogo pada tahun 2000 di bawah, produk yang ditawakan sangat bervariasi, yaitu pinjaman pribadi berupa kredit tanpa agunan (KTA). Disamping itu, ada juga produk Kredit Kendaraan Bermotor, Deposito, Asuransi, hingga kredit untuk travelling. Sekarang, mereka sudah menjadi salah satu website e-commerce terpercaya. Fokus Kreditgogo adalah pada bisang jasa produk keuangan yang lebih professional.

5). Uangteman

Untuk memudahkan nasabah, uangteman juga memberikan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair. Tanpa ribet lagi karena cukup dengan KTP domisili Jakarta dan berumur 21 tahun. Jumlah pinjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta saja dengan tenor 10 – 30 hari. Proses pengajuan pinjaman terbilang sangat cepat karena cuma memerlukan waktu 20 menit saja langsung cair. Selain KTP dan berusia 21 tahun, nasabah uga diminta mempersiapkan syarat lain berupa gaji atau penghasilan minimal Rp 3,5 Juta. Kemudian, memiliki rekening Bank atas nama pribadi.

Cara mengajukan pinjaman melalui uangteman cukup dengan mengisi formulir yang sudah disediakan oleh. Setelah itu, pengajuan Anda akan dievaluasi menggunakan sistem algoritma credit scoring and fraud. Kemudian mereka akan melakukan verifikasi data. Apabila sudah lolos verifikasi data, selanjutnya Anda akan diverifikasi melalui telepon atau survey rumah guna menghindari pemalsuan data.

6). Julo

Julo adalah perusahaan finansial teknologi (fintech) yang memberikan pinjaman tanpa agunan (KTA) melalui smartphone. Dengan demikian diharapkan akses kredit bisa lebih mudah dan terjangkau serta bisa membantu perekonomian negara. Perlu Anda ketahui bahwa ada 2 jenis produk pinjaman julio yang ditawarkan kepada calon debitur, pertama kredit pinjaman (julio cicil), dan yang kedua pinjaman cepat (julio mini).

Syarat utama untuk bisa mendapatkan jenis pinjaman online julio tersebut di atas harus berdomisili didaerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Manado, Bali, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau. Debitur diharuskan berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan, serta bekerja sebagai PNS atau karyawan dan memiliki penghasilan minimal Rp 2 Juta per bulan.

Dari kedua jenis produk julio di atas, ada kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dan kekurangan yang bisa langsung Anda rasakan adalah bisa mendapatkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair. Plafon pinjaman mencapai Rp 8 Juta dengan tenor cicilan selama 3-6 Bulan (Julio cicil), dan Rp 1 Juta  dengan tenor pinjaman selama 1 Bulan(julio mini). Suku bunga yang berlaku pada masing-masing junio cicil dan mini ialah 4% dan 10% per bulan.

Perlu Kami tekankan lagi bahwa pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair memiliki suku bunga yang sangat tinggi. Untuk itu, pilihlah daftar tempat terpercaya menurut Anda sendiri. Caranya, bandingkan dengan lembaga keuangan lainnya meliputi sku bunga, biaya, plafond dan tenor pinjaman. Selanjutnya, Anda tinggal mengajukan pinjaman dana tunai pribadi jaminan KTP baik menggunakan maupun tanpa syarat kartu kredit. Kami doakan semoga kebutuhan baik yang bersifat konsumtif maupun produktif cepat menemukan solusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *