pinjaman tanpa bi checking

Tempat Pinjaman Uang Tanpa BI Checking Cepat Cair

Posted on

Pinjaman Tanpa BI Checking untuk saat ini memang sedang ramai dicari oleh pelaku usaha. Biasanya mereka menggunakan pinjaman tersebut untuk mengembangkan usaha, atapun untuk menutup pinjaman ditempat lain. Namun dari sekian banyak lembaga keuangan yang ada di Indonesia, dimanakah Kita bisa mendapatkannya?. Padahal Kita sedang membutuhkan pinjaman cepat cair guna memenuhi semua kebutuhan yang memang sering datang secara mendadak.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa BI Checking adalah catatan informasi nasabah mengenai arus kredit yang berjalan lancar maupun macet saat melakuan pembayaran. Dari catatan tesebut, pihak penyedia pinjama akan memberi sebuah ketentuan dan kelayakan bagi debitur. Apabila catatan pembayaran buruk atau sering telat bahkan nunggak, maka lembaga keuangan terkait akan mengirimkan data pada Bank Indonesia (BI). Dengan demikian, jika Anda akan mengajukan pinjaman ke Bank lain yang berada di bawah BI, maka akan ditolak. Hal ini disebabkan karena nama Anda sudah di blacklist.

Sebenarnya, Anda bisa saja menghapus nama Anda dari daftar BI Checking. Akan tetapi hal tersebut tidak mudah dan tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, manfaatkan orang terdekat seperti saudara yang bekerja pada Bank yang Anda ajukan. Akan tetapi cara ini merupakan tindak kejahatan yang tidak diperbolehkan, karena bisa saja ketahuan. Nah, untuk mengatasi tersebut, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan/ KTA tanpa BI Checking atau melalui pinjaman online cepat cair.

Cara melihat dan mengetahui Individual Debitur Individual (IDI) BI Checking

Sebelum mencari tempat pinjaman tanpa BI Checking, ada baiknya Anda melihatInformasi Debitur Individual (IDI) terlebih dahulu. Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa Anda tidak bisa menerima suatu pinjaman apabila Informasi Debitur Individual (IDI) mempunyai history yang buruk. Lalu, bagaimana cara untuk melihat dan mengetahui BI Checking Sistem Informasi Debitur (SID)?. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

  • Pertama, Anda bisa melihat dan mengetahui BI Checking Sistem Informasi Debitur (SID) secara offline. Caranya ialah Anda hanya perlu meminta bantuan pada lembaga penyedia pinjaman baik bank ataupun non bank. Hanya saja, Anda harus mengetahui bahwa lembaga keuangan tersebut merupakan anggota Biro Informasi Kredit. Perlu diketahui bahwa meminta bantuan melihat dan mengetahui daftar BI Checking tidak dipungut biaya sepeser pun alias Gratis.
  • Kedua, Anda bisa melihat dan mengetahui BI Checking debitur secara online melalui halaman www.ojk.co.id. Di dalam halaman tersebut, pilihlah kolom perbankan kemudian pilih permintaan IDI History. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada tampilan permintan IDI History. Carilah kalimat mengisi formulir yang disediakan, lalu klik formulir. Isilah formulir Biro Informasi Kredit secara lengkap termasuk alamat email Anda. Apabila sudah selesai, klik kirim form dan Anda akan menerima pemberitahuan melalui email yang sudah dimasukkan sebelumnya.

Pinjaman Tanpa BI Checking

Jika Anda benar-benar sedang mencari tempat pinjaman tanpa BI Checking tanpa jaminan, Anda bisa mengajukannya pada beberapa daftar yang sudah Kami rangkum di bawah. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Jangan sampai Anda termasuk ke dalam daftar BI Checking karena bisa menyusahkan diri Anda sendiri.

  • Ajukan pada lembaga keuangan yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Alasan utama memilih lembaga keuangan yang terdaftar di OJK adalah keamanan yang diberikan benar-benar terjamin. Jika ada sebuah penawaran pinjaman yang tidak termasuk ke dalam OJK, sebaiknya jangan dulu. Khususnya pinjaman online karena memang banyak sekali kejahatan berupa penipuan. Penipuan yang dimaksud biasanya berupa biaya administrasi, tapi pinjaman yang diajukan tidak cair.

  • Pilihlah suku bunga pinjaman paling ringan

Apabila sudah menemukan lembaga keuangan yang terdaftar pada OJK, pilihlah yang memang Anda percayai. Perhatikan juga suku bunga yang diberikan. Terkadang, suku bunga yang diberikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Oleh sebab itu, pilihlah pinjaman dengan suku bunga paling ringan supaya pembayaran angsuran bulanan tidak menyusahkan Anda dikemudian hari.

  • Sesuaikan dengan kondisi finansial Anda.

Faktor lain selain suku bunga pinjaman yang rendah, Anda juga harus menyesuaikan dengan kondisi finansial yang Anda miliki. Jika memang nantinya tidak bisa membayar cicilan, sebaiknya jangan hutang. Namun apabila kondisinya mendesak, boleh saja. Tapi Kami sarankan ketika Anda meminjam sejumlah uang sebaiknya digunakan untuk hal yang produktif seperti untuk modal awal usaha.

Baca Juga : 12 Jenis Tabungan BRI 2018 yang Punya Banyak Keuntungan Berlipat

Daftar Tempat Pinjaman Tanpa BI Checking Cepat Cair

Kami sudah mengumpulkan beberapa tempat untuk mengajukan pinjaman tanpa BI Checking. Tentunya, Anda bisa mengajukan pinjaman KTA maupun pinjaman online yang berasal dari perusahaan Fintech Landing. Supaya lebih jelas, silahkan simak uraian di bawah ini.

1). TunaiKu Amar Bank

Salah satu penyedia pinjaman online adalah melalui KTA Tunaiku Amar Bank. Disana, Anda bisa mendapatkan sejumlah uang tanpa harus menggunakan agunan. Plafond yang ditawarkan mulai dari Rp 2 Juta hingga Rp 20 Juta dengan tenor selama 6 hingga 20 bulan. Suku bunga yang diberikan sebesar 3%, sedangkan biaya administrasinya sebesar Rp 540 ribu. Biaya denda bagi nasabah yang terlambat membayar angsuran yaitu sebesar 0,16% per hari atau setara dengan Rp 100 ribu.

Syarat dan ketentuan pinjaman Tunaiku adalah sebagai berikut:

  • Batas usia pemohon berkisar antara 21-55 tahun.
  • Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan kepemilikan E-KTP
  • Memiliki gaji atau penghasilan bulanan minimal Rp 3 juta.
  • Pengajuan pinjaman tanpa syarat kartu kredit

2). Pinjaman Akulaku

Tempat pinjaman tanpa BI Checking yang kedua ialah perusahaan Fintech Landing AKULAKU. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan plafond yang sudah disediakan mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 Juta. Proses pinjaman dana hanya memerlukan waktu 1 hari langsung cair dan tanpa menggunakan jaminan. Akan tetapi tenor yang diberikan selama 1 minggu hingga 1 bulan.

Syarat dan ketentuan harus Anda penuhi jia ingin mendapatkan pinjaman Akulaku, ialah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun, dan maksimal 55 tahun
  • Identitas diri asli berupa KTP
  • Memiliki pekerjan tetap
  • Memiliki rekening Bank

Bagi nasabah yang terlambat melakukan pembayaran, akan dikenakan denda keterlambatan sebanyak 1% per hari. Suku bunga pinjaman sebesar 1% per hari. Sedangkan untuk biaya lainnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh akulaku.

3). KoinWorks

Tidak jauh berbeda dengan yang sudah disebutkan di atas, Koinworks merupakan tempat pinjaman KTA tanpa BI Checking. Disana, Anda bisa mendapatkan pinjaman online cepat cair dan cocok untuk melengkapi segala bentuk kebutuhan Anda. Plafond yang diberikan mulai dari Rp 10 Juta. Jima Anda menginginkan pinjaman Koinworks, berikut ini syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia yang ditunjukkan dengan Identitas diri asli berupa KTP.
  • Batas usia pemohon antara 21-55 tahun.
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan dan berdomisili di Jabodetabek.
  • Melampirkan laporan keuangan berupa rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  • Menyertakan pas foto, KK, KTP, Surat ijin usaha, dan syarat lain yang dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Tanpa BI Checking

Kelebihan:

  • Pencairan cepat dan langsung masuk ke dalam rekening Nasabah.
  • Bisa menyesuaikan plafond sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Dilakukan secara online, sehingga nasabah bisa mengajukan pinjaman uang menggunakan Hp ataupun dekstop.

Kekurangan:

  • Hanya bisa dilakukan oleh nasabah yang memiliki Hp smartphone atau dekstop
  • Nasabah yang belum mengerti teknologi, tidak bisa mengajukan pinjaman terutama orang tua jaman dahulu yang lebih memilih pinjaman offline.

Demikianlah penjelasan mengenai tempat pinjaman tanpa BI Checking cepat cair yang bisa Kami sampaikan. Jika merasa belum bisa mengajukan secara online, Anda bisa mengajukannya secara offline. Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan. Semoga dengan pinjaman yang sudah dicairkan, usaha Anda bisa berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *