pinjaman tanpa BI Checking
pinjaman tanpa BI Checking dan kartu kredit

Cara Mendapakan Pinjaman Tanpa BI Checking Dan Kartu Kredit

Posted on

Sebagian besar debitur (peminjam) khususnya yang ingin membuka atau memperluas usaha pasti sangat membutuhkan suatu pinjaman dana tunai tanpa jaminan langsung cair dengan proses yang cepat. Akan tetapi sebagian dari mereka dipersulit dengan adanya syarat yang mengharuskan bersih dari BI Checking dan kepemilikan kartu kredit. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa dari dulu riwayat kredit yang buruk akan mempersulit debitur mendapatkan sebuah pinjaman uang. Lalu apakah sekarang sudah ada produk pinjaman tanpa BI Checking dan kartu kredit?.

Seiring dengan perkembangan jaman menjadikan teknologi juga semakin maju, sehingga banyak lembaga keuangan menawarkan pinjaman online tanpa BI Checking dan kartu kredit melalui internet. Contohnya ialah perusahaan finansial technologi (fintech) yang memberikan pinjaman non bank pribadi guna melengkapi kebutuhan mendesak. Jadi, apabila Anda membutuhkan biaya untuk pengobatan, pernikahan, hingga biaya liburan bisa terlaksana dengan mudah dan cepat. Namun perlu Kami ingatkan bahwa Anda harus benar-benar memilih tempat pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Disamping itu, ketika pinjam uang harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda, karena biasanya pinjaman online tidak memberikan kredit dengan bunga rendah.

Pinjaman Tanpa BI Checking Dan Kartu Kredit

BI Checking merupakan sebuah sistem informasi debitur (SID) yang mencatat segala aktivitas kredit seorang debitur yang hanya bisa diakses oleh sebuah lembaga keuangan. Disamping itu juga sebagai parameter lembaga keuangan memberikan persetujuan pinjaman. Nah, sebagai informasi bagi Anda bahwa SID saat ini tidak lagi dipegang oleh Bank Indonesia, melainkan OJK. Oleh karena itu pihak lembaga keuangan bisa melihat riwayat kredit tanpa sepengetahuan debitur yang bersangkutan. Kendati demikian, Anda bisa mengecek sendiri melalui website resmi OJK melalui www.ojk.go.id.

Saat ini pinjaman tanpa BI checking sudah ada seperti di Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Solo, dan Malang. Bagi Anda yang berdomisili di daerah tersebut bisa mendapatkan pinjaman KTA tanpa BI Checking dan kartu kredit. Ya, KTA merupakan suatu kredit yang bisa didapatkan tanpa menggunakan jaminan atau agunan. Dengang demikian Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa syarat apapun seperti BPKB, Sertifikat, dan sebagainya.

Baca Juga : Tempat Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey Dan Jaminan

Tempat Untuk Bisa Mendapatkan Pinjaman

Meski catatan kredit Anda bermasalah bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pinjaman tanpa BI Checking. Anda masih bisa mengajukan pinjaman pribadi non bank kok, walaupun plafond yang diberikan relatif lebih kecil antara Rp 2 – 20 Juta. Lembaga keuangan non bank yang menawarkan pinjaman dana cepat tunai salah satunya ialah perusahaan fintech yang menggunakan skema Peer to Peer Lending (P2P Lending) atau pinjaman online. Alasan mengajukan pinjaman secara online ialah Anda akan memperoleh pinjaman dana 1 hari langsung cair dengan syarat tanpa ribet.

Selain pinjaman online, Anda juga bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA) sesuai dengan kebutuhan. Salah satu yang banyak diminati oleh debitur yaitu sistem gadai BPKB, Sertifikat rumah/tanah, serta aset berharga lainnya. Anda juga bisa menggadaikan barang elektronik, emas, ijasah ke pegadaian terdekat dengan domisili Ada berada. Intinya, jangan sekali-kali meminjam uang renenir karena belum jelas keterkaitannya dengan OJK, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Bagaimana Cara Mendapakan Pinjaman Tanpa BI Checking Dan Kartu Kredit?

Sebagaimana yang sudah Kami singgung di atas bahwa pinjaman online tanpa BI Checking dan kartu kredit bisa diperoleh pada 2 tempat, yaitu pinjaman online dan pegadaian. untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak pada penjelasan di bawah ini.

1). Melalui Pinjaman online

Pinjaman online bisa Anda peroleh pada perusahaan fintech seperti di Kredivo. Kredivo ialah layanan kredit online berupa limit kredit yang bisa digunakan untuk belanja online pada e-commerce rekanan Kredivo. Anda juga bisa mencairkan kredit yang sudah diajukan dalam bentuk dana tunai. Anda bisa memilih layanan pinjaman online kredivo dengan melunasi pinjaman dalam 30 Hari tanpa dikenakan bunga sama sekali. Pilihan yang lain yang bisa Anda ambil ialah membayar angsuran atau cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

Baca Juga : Pinjaman KTA Bunga Rendah Tenor Panjang, Proses Cepat Dan Mudah

Untuk mendaftar dan bisa mendapatkan pinjaman tanpa BI Checking dan kartu kredit di kredivo, minimal usia harus 18 tahun dan memiliki penghasilan Rp 3 juta. Sedangkan domisili debitur ialah berada di daerah Jabodetabek, Kota Bandung, Palembang, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Semarang. Cara mendaftar sebagai nasabah kredivo adalah sebagai berikut:

  1. Download dan Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store,
  2. Apabila sudah terpasang, Pilih opsi “Cicilan”.
  3. Siapkan KTP yang sudah di scan (format .jpg/.jpeg), kemudian unggah foto KTP tersebut.
  4. Apabila Anda memiliki akun e-commerce, sambungkan dengan riwayat transaksi.
  5. Bagi nasabah yang memilih cicilan express, sinkronkan dengan akun internet banking sebagai bukti penghasilan.
  6. Apabila memilih cicilan regular cukup dengan mengunggah foto KK & STNK serta slip gaji & rekening koran.
  7. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu persetujuan pengajuan pinjaman selama 1×24 jam.
Cara mengajukan pinjaman tunai melalui aplikasi kredivo:
  • Plafon pinjaman minimal sebesar Rp 1,5 juta
  • Tenor pinjaman tunai yang bisa diambil akan disesuaikan dengan limit akun Kredivo.
  • Suku bunga pinjaman mulai dari 0% hingga 2,95% per bulan
  • Biaya administrasi 6% di awal pencairan dana dan akan berlaku pada pemotongan dana yang dicairkan ke rekening Anda.

Semua proses pengajuan di Kredivo hanya bisa dilakukan secara online melalui smartphone atau Private Computer (PC) yang terkoneksi dengan internet. Kredivo memberikan layanan pinjaman tanpa survey, karena proses pengajuan, verifikasi, hingga persetujuan tidak ada pengiriman dokumen.

Anda juga bisa mengajukan kredit tanpa agunan melalui Amar Bank secara online. Plafon pinjaman yang bisa dicairkan mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan masa tenor cicilan hingga 20 bulan. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan bisa Anda baca di Tunaiku Amar Bank. Pencairan dana akan dilakukan dalam wakktu 1 hari (24 Jam) apabila sudah berhasil mengisi aplikasi kredit.

2). Melalui Pinjaman Pegadaian

Pegadaian merupakan salah satu tempat pinjaman pribadi non bank yang memberikan dana tunai tanpa BI Checking dan karti kredit. Untuk bisa membawa sejumlah pinjaman uang tersebut, Anda wajib menyertakan aset berharga seperti emas, elektronik, BKPB maupun sertifikat. Aset tersebut bukanlah sebuah jaminan melainkan akad gadai. Kondisi barang harus masih baru atau dalam kondisi terawat. Untuk barang elektronik, sebaiknya 1 tahun ke belakang, sedangkan untuk BPKB motor 5 tahun ke belakang dan 10 tahun ke belakang untuk BPKB Mobil.

Kekurangan Pinjaman Online Tanpa BI Checking dan Kartu Kredit

Meskipun cara mendapatkan pinjaman terbilang mudah dengan proses yang sangat cepat, namun ada beberapa resiko yang harus Anda hadapi. Salah satu hal yang tidak bisa dihindari ialah suku bunga yang sangat tinggi. Apabila Anda terlambat membayar angsuran, maka suku bunga akan bertambah setiap harinya. Dan jika Anda tidak mampu membayar cicilan maka akan didatangi oleh petugas lembaga keuangan terkait. Oleh sebab itu, Ada baiknya Anda memilih tempat pinjaman tanpa BI checking dan kartu kredit terbaik seperti yang sudah Kami sebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *