Tunaiku, Pinjaman Online Langsung Cair 20 Juta Cepat Tanpa Agunan

Posted on
Pinjaman Uang Online Langsung Cair
Pinjaman Uang Online Langsung Cair

Pinjaman online adalah salah satu jenis kredit yang sistemnya diintegrasikan  dengan tekonologi. Istilah modernnya adalah Financial Technology atay sering disingkat dengan Fintech

Beberapa keunggulan ditawarkan oleh beberapa Fintech yang ditawarkan diantaranya adalah pinjaman online langsung cair, tanpa agunan dan persyaratannya yang bisa dikatakan mudah. Namun, perlu diketahui bahwa Fintech yang aman adalah fintech yang telah diverifikasi oleh Otorisasi Jasa Keuangan (OJK). Fintech yang telah terotoritasi dengan OJK, akan dipantau oleh OJK sehingga pengelolaan dananya aman.

Oleh karena itulah, bagi anda yang ingin meminjam uang secara online baik melalui aplikasi pinjaman online maupun website, pastikan bahwa fintech tersebut sudah tercatat oleh OJK. 

Salah satu Fintech Pinjaman Uang Tanpa Jaminan yang sudah bekerja sama dengan OJK adalah Tunaiku dari Amar bank. 

Sekilas Tengan Amar Bank

Tunaiku Amar Bank
Tunaiku Amar Bank

Amar bank adalah bank swasta yang tergolong

masih baru. Awal perndirianya berasal dari PT Anglomas International Bank atau disingkat Amin Bank. Hingga tahun 2014, Amar bank telah memiliki 4 jaringan di DKI Jakarta dan Jawa Timur. Bank ini lebih fokus pada segmen Retail untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah. 

Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair Tunaiku

Aplikasi Pinjaman Uang Online Langsung Cair
Aplikasi Pinjaman Uang Online Langsung Cair

Salah satu produk pinjaman utama Amar Bank adalah Tunaiku.  Menggunakan konsep berbasis digital, Amar Bank meluncurkan Fintech Tunaiku yang kini telah bekerja sama dengan OJK. 

Dengan pelayanan maksimal, Tunaiku telah menyalurkan dana Pinjaman Online Langsung Cair sebesar lebih dari Rp 1 Triliun. Jumlah pelanggannya diklaim telah menembus angka 1 juta lebih. 

Pencapaian tersebut tentu saja merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Dengan penyaluran dana sebesar Rp 1 Triliun saja akan mendapatkan keuntungan milyaran rupiah. 

Kredit Tanpa Agunan Tunaiku

Kredit tanpa agunan adalah program pinjaman yang diperkenalkan oleh Standard Chartered PLC. Perusahaan keuangan ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan kelas Multinasional dari Inggris. Diakui bahwa program pinjaman tanpa agunan adalah salah satu program unggulan yang membantu masyarakat untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan. KTA kemudian banyak ditiru dan dimodifikasi oleh banyak lembaga keuangan di Indonesia. 

Amar Bank telah meluncurkan produk pinjaman tanpa jaminan dengan sistem online bernama Tunaiku. Masyarakat yang ingin memminjam uang online dapat mengajukan pinjaman uang 2 juta, 5 juta, 10 juta hingga Rp 20 juta. Pengajuan dapat dilakukan melalui website tunaiku.com atau aplikasi pinjaman online yang dapat diunduh di playstore. Durasi pinjaman antara 6 bulan hingga 20 bulan. 

Kelebihan Tunaiku

  1. Sudah terdaftar oleh OJK
    Jika anda membaca berita keuangan nasional, terdapat banyak fintech atau situs pinjaman uang online yang tidak terdaftar oleh OJK. Besarnya keuntungan yang diperoleh membuat banyak pihak ingin membuka FINTECH namun tidak mendaftarkannya kepada OJK. Ha tersebut di atas, memberikan dampak bagi keamanan khususnya keamanan privasi nasabah. Yang paling dikhawatirkan tentu saja praktik penipuan dengan modus pinjaman uang online langsung cair. Nasabah yang ingin pinjam uang cepat akan mudah tergoda dengan iming iming pinjaman tanpa jaminan langsung cair tanpa kartu kredit dan slip gaji. Penipuan dilakukan dengan permintaan untuk mengirim uang terlebih dahulu untuk biaya administrasi, namun setelah biaya administrasi dikirimkan, uang pinjaman tidak dikirimkan. Untuk itu, jika anda ingin meminjam uang langsung cair, ada baiknya anda pilih aplikasi pinjaman uang online yang telah terdaftar oleh OJK. 
  2. Syarat KTP
    Kebanyakan penyedia produk pinjaman uang tanpa jaminan, memberikan ketentuan – ketentuan yang tertuang sebagai peraturan agunan. Diantaranya adalah kartu kredit. Sudah barang tentu tidak semua masyarakat memiliki kartu kredit. Hal ini menghambat beberapa orang untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan. Berbeda dengan Tunaiku, syarat utama dari pinjaman uang langsung cair hanyalah KTP. Kemudian dilengkapi dengan slip gaji karyawan.  Jadi bisa dikatakan bahwa pinjaman online jaminan KTP
  3. Proses Cepat
    Setelah pengajuan anda dikirimkan, hanya dalamwaktu sehari akan diverifikasi oleh pihak Tunaiku. Pertimbangan pihak Tunaiku berkenaan dengan rekam jejak keuangan anda, terpenuhinya syarat – syarat yang telah ditetapkan oleh pihak Tunaiku. Setelah verifikasi anda selesai, anda akan dihubungi kembali. Jika lolos verifikasi, uang akan langsung cair melalui rekening bank anda. 

Kekurangan KTA Tunaiku

  • Hanya bisa dinikmati oleh karyawan berpenghasilan tetap
  • Area masih terbatas hanya dibeberapa kota

Syarat Mengajukan Pinjaman uang Online Langsung Cair Tunaiku

  • Umur
    Usia calon nasabah adalah minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Status Kewarganegaraan
    Calon nasabah haruslah warga negara Indonesia ( WNI ) dibuktikan dengan KTP
  • Rekening Bank
    Untuk mencairkan pinjaman uang online anda, anda harus memiliki rekening bank
  • Profesi
    Agar diterima, pastikan anda adalah seorang karyawan baik swasta maupun PNS. Anda perlu melampirkan Slip Gaji. 
  • Area Layanan
    Pinjaman uang online langsung cair dapat dilayani di daerah yang telah tercover layanan Tunaiku. Daerah yang sudah dapat melayani Tunaiku adalah 
    Jawa 
    – Jabodetabek, Sidoarjo, Yogyakarta, Semarang,  Bandung, Gresik,  Surabaya
    Sumatera
    Palembang, Medan, Pekanbaru
    Kota Lain
    – Denpasar dan Bali

Cara Mengajukan Pinjaman Online Langsung Cair Tunaiku

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

    Anda dapat mengisi formulir pendaftaran online melalui website https://tunaiku.com atau melalui aplikasi. Silahkan pilih jumlah pinjaman yang ingin anda ajukan. Setelah itu silahkan mengisi formulir yang berisi data diri anda seperti Identitas lengkap, jumlah penghasilan, tanggungan, pengeluaran PDAM dan kerabat anda. 

    Jika sudah lengkap nantinya anda akan menerima sms yang berisi kode verifikasi HP seperti gambar di bawah ini : 

     

    Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online Langsung cair
    Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online Langsung cair

    Selanjutnya anda akan mendapatkan pemberitahun di profil anda 

    Pinjaman Online Langsung Cair
    Pinjaman Online Langsung Cair
  2. TERIMA PERSETUJUAN

    Setelah selesai langkah pendaftaran, silahkan menunggu proses konfirmasi selama 1 x 24 jam. Ketika proses verifikasi selesai, anda akan diberitahu melalui website anda maupun sms. 

  3. KONFIRMASI PINJAMAN

    Pihak Tunaiku akan mengantar kontrak melalui kurir. 

  4. TANDA TANGAN KONTRAK

     Setelah anda mendapatkan kontrak anda, anda akan mengkonfirmasi KTP dan tanda tangan kontrak yang akan dilakukan dalamwaktu 1 – 3 hari kerja. Pihak Tunaiku tidak melakukan survei pinjaman. 

  5. TERIMA TUNAI

    Anda tinggal menunggu uang anda dicairkan melalui rekening bank anda. 

Bunga Pinjaman Uang Online Tunaiku dan Biaya lainnya

  • Biaya untuk administrasi pada awal pencairan Rp540.000
  • Denda keterlambatanan angsuran 0,16% perhari dari totalcicilan per bulan
  • Tidak dikenaik biaya pelunasan dipercepat
  • Bunga yang ditetapkan adalah bunga flat perbulan sebesar 3%
  • Apabila terjadi pelunasan yang terlambat akan dikenai biaya  keterlambatan Rp100.000.

Resiko Pinjaman Online Tanpa Agunan

Meminjam uang tidaklah salah, seringkali menjadikan keuangan seseorang lebih baik. Namun, seringkali yang terjadi justru memperburuk kondisi finansial seseorang. 

Untuk itu, pastikan anda mengenali resiko – resiko yang ada ketika anda meminjam uang dari fintech pinjaman uang online seperti Tunaiku. Ketika anda terlambat melakukan pembayaran misalnya, anda akan dikenai biaya 0,16 % perhari 

Jika anda memiliki angsuran pinjaman sebesar Rp 10.000.000 / bulan, maka anda akan dikenai denda 0,16 % x 10 juta. Denda yang harus dibayar adalah 160.000 / hari. Angka yang sangat besar tentunya. Selain itu, bunga flat sebesar 3% termasuk tinggi. Jika anda tidak bisa mengembalikan uang, anda akan berurusan dengan hukum negara yang secara otomatis akan menjadikan anda mendapatkan raport merah untuk pinjaman perbankan karena anda akan masuk dalam blacklist OJK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *