Mandiri Tabungan Bisnis

Syarat, Cara, Dan Suku Bunga Tabungan Bisnis Mandiri

Posted on

Mandiri tabungan bisnis – Sebagai pelaku bisnis atau usaha, mengatur keuangan secara jelas, lengkap, cepat, serta mudah sangatlah diperlukan. Apalagi untuk menghadapi persaingan di Era digital yang serba modern seperti sekarang ini, dimana keamanan dan kenyamanan pelayanan keuangan sangatlah diperlukan. Untuk itu Kami sarankan bagi Anda membuka tabungan bisnis khusus di bank Mandiri.

Bank Mandiri merupakan Bank konvensional yang terbesar selain Bank BRI, BNI, BTN dan lainnya yang menghadirkan produk tabungan Bisnis. Namun perlu Anda ketahui bahwa melalui produk tabungan yang disediakan oleh Mandiri tersebut Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan atau fasilitas yang ditawarkan, meliputi:

  • Dapat menabung dengan mata uang Rupiah dan US Dollar
  • Nasabah akan diberi buku tabungan dan sebuah kartu ATM (Kartu Mandiri Debit)
  • Dilengkapi dengan Layanan e-Banking Mandiri, seperti SMS Banking, Internet Banking, Mandiri Call.
  • Bebas biaya transfer dana antar rekening Bank Mandiri.
  • Proses penarikan dan penyetoran dana tunai dapat dilakukan di seluruh kantor Cabang Mandiri di Indonesia.

Tabungan bisnis Mandiri

Untuk dapat menikmati berbgai fasilitas yang diberikan melalui tabungan mandiri bisnis, Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar tidak terjadi kesalahpahaman. Termasuk apa saja syarat, cara dan suku bunga dari mandiri tabungan bisnis. Penjelasan lebih lengkapnya siahkan perhatikan pada uraian di bawah ini.

Apa itu Tabungan Bisnis Mandiri?

Tabungan bisnis mandiri adalah produk layanan keuangan yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk simpanan yang bisa digunakan untuk memanajemen setiap transaksi baik transfer uang ataupun terima uang. Denagn begitu, kelancaran transaksi bisnis atau usaha Anda bisa berjalan secara mudah, aman dan nyaman. Dengan begitu, perkembangan perekonomian nasional lebih meningkat dan bersaing dengan pasar global.

Berapa saldo minimal Mandiri Bisnis?

Saldo minimal mandiri bisnis pada akhir bulan sebesar Rp 10.000.000,-, sedangkan untuk saldo minimum rekening ditahan sebesar Rp. 10.000,- dengan setoran awal pembukaan rekening tabungan bisnis mandiri sebesar Rp 1.000.000,-. Besaran nominal tersebut baik di kantor pusat maupun cabang tidak ada perbedaan. Namun bisa berubah sesuat peraturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, supaya lebih jelas Anda bisa mengunjungi kantor Bank Mandiri terdekat.

Apa saja Syarat, Cara, Dan Suku Bunga Tabungan Bisnis Mandiri?

Untuk bisa memiliki rekening tabungan bisnis ini anda harus memenuhi berbagai persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Karenanya, simak baik-baik uraian di bawah berikut ini.

Syarat membuka tabungan bisnis Mandiri

Persyaratan yang harus dilengkapi bagi setiap nasabah sangatlah mudah, ada beberapa poin yang harus anda siapkan diantaranya adalah:

  1. Menyerahkan Setoran awal sejumlah Rp 1.000.000,-
  2. Menyertakan fotokopi identitas diri: KTP/SIM/Paspor
  3. Dokumen Usaha:
    – Perorangan : Surat Ijin Usaha, Identitas Pemilik Usaha
    – Non Perorangan : NPWP, Akte Pendirian, Anggaran Dasar dan perubahan akhir, Surat Kuasa penunjukkan pengelolaan rekening, identitas diri pemberi dan penerima kuasa
  4. Biaya Administrasi rekening per bulan sebesar Rp 12.500,-
  5. Biaya di bawah saldo minimum sebesar Rp. 25.000,-

Sebagai catatan bahwa pembayaran biaya administrasi akan dilakukan secara autodebet dari rekening tabungan bisnis yang Anda miliki.

Cara Membuka Tabungan Bisnis Mandiri

Setelah Anda melengkapi berbagai persyaratan yang diperlukan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda sudah bisa mengajukan pembukaan mandiri tabungan bisnis. Caranya sangat mudah, yaitu dengan datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat dengan membawa semua syarat yang sudah disiapkan sebelumnya. Kami sarankan bagi Anda untuk memilih lokasi yang paling dekat dengan rumah Anda supaya jika terjadi kekurangan bisa memprosesnya langsung.

Nah, sesampainya di lokasi, biasanya Anda akan ditanya oleh satpam maksud dan tujuan kedatangan Anda. Bilang saja mau membuka rekening tabungan bisnis atau langsung mengambil antrian di bagian Customer service (CS). Di depan CS yang sedang bertugas Anda akan dijelaskan mengenai berbagai syarat dan ketentuan, kemudian disuruh mengisi formulir pembukaan rekening tabungan mandiri bisnis. Jika sudah selesai, serahkan kembali ke bagian CS lalu Anda akan disuruh melakukan setor awal untuk saldo rekening pada bagian Teller.

Jika sudah menyetorkan saldo awal tabungan bisnis mandiri, janganlah beranjak pulang. Akan tetapi kembali ke tempat CS untuk meminta bantuan pengaktifan layanan e-Banking. Dengan e-Banking, Anda bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan 1 jari menggunakan handphone (Hp). Pengaktifan layanan e banking tidak dipungut biaya alias gratis. Apabila sudah selesai, Anda bisa pulang dan layanan e banking akan aktif setelah 3 jam kemudian.

Suku bunga tabungan bisnis mandiri

Simulasi suku bunga mandiri tabungan bisnis untuk rupiah dapat dihitung melalui kurs mata uang US Dollar. Anda bisa menghitungnya dengan melihat tabel di bawah ini:

Peringkat/Tier
Besaran Suku Bunga
Kurang dari USD 100
0.00
>= USD 100 – < USD 10.000
0.08
>= USD 10.000 – < USD 200.000
0.19
>= 200.000
0.19

Suku bunga Tabungan bisnis di Bank Mandiri dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang berlaku tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Oleh karenanya, sebaiknya Anda update mengenai bunga tabungan bisnis mandiri di situs resmi atau datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

Demikianlah informasi mengenai mandiri tabungan bisnis yang dapat kami sampaikan. Anda bisa menggali penjelasan lebih lengkap melalui mandiri call centre di 14000. Kontak nomor telp Bank Mandiri pusat di +62-21-52997777, Fax: +62-21-52997735 serta Email: mandiricare@bankmandiri.co.id. Apabila sedang memiliki banyak waktu atau suka menikmati perjalanan/ tour, Anda bisa mengunjungi kantor pusat yang beralamat di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *