BritAma bisnis
Buku dan Kartu ATM Tabungan BRI BritAma Bisnis

Syarat Membuka BritAma Bisnis Agar Gratis Biaya Administrasi

Posted on

BritAma bisnis adalah jenis tabungan yang dikeluarkan oleh Bank BRI dengan tujuan digunakan untuk berbisnis. Tabungan ini memiliki berbagai keunggulan diantara jenis tabungan lainnya. Transaksi yang lebih fleksibel serta memberikan kejelasan dalam pencatatan dan keuntungan yang lebih menjadi ciri khas tersendiri. Karenanya, tabungan ini sangat cocok untuk membantu kebutuhan bisnis nasabah yang akan melakukan transaksi perbankan.

Jika Anda seorang pebisnis, Tabungan BRI BritAma tipe Bisnis adalah pilihan yang paling tepat utk membantu monitoring keuangan. Sebab dengan menggunakan tabungan ini, Anda akan mendapatkan notification atau pemberitahuan melalui SMS. Selain itu juga bisa melakukan transaksi hingga 1 milyar dan gratis biaya administrasi bulanan. Wow,,, menarik sekali bukan?. Agar lebih jelas mengenai tabungan ini, yuk simak penjelasan yang ada di bawah.

BritAma Bisnis

Bagi Anda yang mau memilikinya, ada beberapa syarat membuka rekening tabungan BRI BritAma Bisnis yang wajib dilengkapi, yaitu;

Syarat Pembuatan BritAma Bisnis Bagi Nasabah Perorangan
  1. Batas usia calon nasabah minimal17 tahun.
  2. Melengkapi formulir pembukaan rekening.
  3. Siapkan dokumen berupa identitas diri asli seperti e-KTP dan NPWP (jika punya).
  4. Apabila Anda termasuk WNA, maka dokumen yang harus dipersiapkan berupa Paspor dan KIMS, KITAP, dan KITAS.
Syarat Pembuatan BritAma Bisnis Bagi Nasabah Non-Perorangan
  1. Rekening harus berbentuk badan usaha perorangan (bukan badan hukum).
  2. Mengisi formulir pmembuat rekening.
  3. Wajib membawa dokumen identitas diri pengurus.
  4. Surat kuasa yang didalamnya terdapat pernyataan menunjuk seseorang sebagai pemegang rekening berupa kartu ATM dan Buku Tabungan.
  5. Melampirkan Ijin usaha (SIUP maupun TDP).
  6. Melampirkan fotocopy AD-ART
  7. Setoran awal bri dengan besaran Rp 1.000.000

Cara bikinnya cukup mudah, yaitu Anda cukup membawa persyaratan yang sudah disebutkan di atas. Selanjutnya datanglah ke kantor unit kerja bank BRI dengan membawa uang sebesar Rp 1.000.000 yang dijadikan sebagai setoran awal. Apabila Anda sudah memiliki rekening tabungan BRI kelas bisnis, maka Anda sudah bisa menikmati berbagai kenikmatan fasilitas yang diberikan oleh bank BRI. Fasilitas yang dimaksud berupa kemudahan bertransaksi pada 10.000 Unit Kerja BRI dan 22.000 ATM BRI di Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa mengakses kartu ATM dibeberapa jaringan BRI (ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard). Selanjutnya Gratis biaya administrasi bank bulanan dengan syarat minimum rata-rata saldo harian Rp 5.000.000. Disamping biaya administrasinya yang gratis, Anda juga bisa melakukan pembukuan yang baik untuk mengontrol semua transaksi pemasukan, pengeluaran, hutang & piutang.

Anda akan dimanjakan oleh layanan BRI bisnis internet banking berupa SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, dll. Nasabah atau Anda akan diberi kartu ATM BRI Premium utk bertransaksi di mesin ATM & merchant dgn limit transaksi lebih besar. Limit transfer internet banking BRI kelas bisnis ini sebesar Rp 1 Milyar. Nah lebih menariknya lagi, Anda akan mendapatkan Gratis asuransi kecelakaan diri. Untuk nasabah yang memiliki saldo minimal Rp 500.000, berhak mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan diri. Nilai asuransinya tidak tanggung-tanggung lagi yaitu maksimal sebesar 250% dan nilai maksimalnya sebesar Rp.150.000.000,-. Wihhhh enaknya. 😍

Jika tidak diatur dengan baik, aktivitas mengelola keuangan keuangan, sering membuat para pebisnis kalang kabut. Untuk itu Kami rekomendasikan bagi seorang pebisnis atau wirausahawan wajib memiliki tabungan BRI Bisnis ini. Terlebih bagi pebisnis yang sudah memiliki banyak lapangan kerja dengan ratusan bahkan ribuan karyawan. Nah, dalam hal ini Anda akan dimudahkan dengan layanan atau fasilitas Transaksi Otomatis yang meliputi:

  • Automatic Fund Transfer (AFT),
    adalah layanan yang dipakai untuk melakukan transaksi dari dari tabungan BRI BritAma satu ke yang lainnya. Transaksi tersebut bergerak secara otomatis pada tanggal tertentu yang sudah ditetakan oleh pemiliknya.
  • Account Sweep,
    adalah layanan yang dipakai untuk transaksi dari dari tabungan BRI BritAma satu ke yang lainnya. Namun sebelumnya nasabah telah telah meng-setup sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang dimilikinya.
  • Automatic Grab Fund (AGF),
    adalah layanan yang digunakan untuk melakukan penarikan dana dari tabungan BRI BritAma tertentu oleh satu rekening tertentu. Fasilitas ini sangat cocok digunakan pada saat melakukan pembayaran yang berangsur, misalnya untuk membayar pinjaman pada Bank BRI.

Suku Bunga Tabungan BRI BritAma Bisnis

Berbeda dengan tabungan BRI BritAma Muda, suku bunga tabungan kelas bisnis sangat besar. Namun jangan khawatir karena suku bunga yang ditetapkan ini sebanding dengan pelayanannya. Rincian suku bunga rekening BRI Bisnis yaitu

  1. Saldo diantara Rp 0 hingga saldo kurang dari Rp 500.000, tingkat suku bunga sebesar 0 % per tahun.
  2. Saldo diantara Rp 500.000, hingga Rp 5.000.000, tingkat suku bunga sebesar 1 % per tahun.
  3. Sisa saldo lebih dari Rp. 5.000.000, hingga Rp 100.000.000, tingkat suku bunga sebesar 1,25 % per tahun.
  4. Saldo lebih dari Rp 100.000.000, hingga Rp 1.000.000.000, ditetapkan suku bunga sebesar 1,75 % per tahun.
  5. Saldo lebih dari Rp 1.000.000.000, sampai dengan Rp 2.000.000.000, tingkat suku bunga sebesar 2,75 % per tahun.
  6. Sisa saldo lebih dari Rp 2.000.000.000, masih dengan tingkat suku bunga 2,75 % per tahun.

Biaya Tabungan BRI BritAma Bisnis

Berikut ini adalah beberapa pembiayaan yang sudah ditetapkan untuk tabungan BRI kelas bisnis, yaitu:

  1. Setoran awal Rp 1.000.000, dan selanjutnya boleh melakukan setoran sebesar Rp 10.000,-.
  2. Biaya penarikan di teller sebesar ≤ Rp 2.500.000, dikenakan tarif administrasi sebanyak Rp. 10.000,-. Sedangkan jika menarik dana sebesar > Rp 2.500.000, hingga Rp 5.000.000, tarifnya sebanyak Rp 10.000,-.
  3. Minimal saldo kartu ATM BritAma kelas bisnis sebesar Rp 50.000,-.
  4. Limit transaksi antar cabang BRI sebesar 1 Milyar.
  5. Nasabah yang akan melakukan penutupan rekening dikenakan biaya sebesar Rp 100.000,-.
  6. Ganti buku rekening karena rusak sebesar Rp 25.000,-.

Lain-lain

Untuk tabungan BRI kelas bisnis ini mengunakan kartu ATM jenis Premium yang bisa melakukan batas penarikan tunai Maksimal Rp 10.000.000 per hari. Batas maksimal transaksi belanja di Merchant baik itu PIN maupun Signature sebesar Rp 50.000,- per hari. Bagi yang akan melakukan transaksi antar bank melalui mesin ATM diberi batas limit maksial sebesar Rp 100.000.000, mobile banking maksimal Rp 500.000, dan internet banking maksimal sebesar Rp 5.000.000.000,-.

Perlu Anda ketahui bahwa rekening akan beralih atau berubah secara otomatis menjadi dormant apabila saldo berada di bawah saldo minimum. Akan berubah menjadi dorman pula jika tidak ada aktivitas transaksi dalam kurun waktu selama 540 hari. Selanjutnya, rekening akan menjadi pasif pada hari ke 541 dan akan tertutup secara otomatis oleh sistem (close by system) pada hari berikutnya.

Demikianlah penjelasan mengenai tabungan BRI BritAma Bisnis disertai dengan syarat mendaftarnya, serta dengan keunggulan Gratis biaya administrasi dan lain-lain. Tentu ini akan menjadi layanan terbaik bagi Anda yang akan dan sudah menjalankan aktivitas dunia bisnis Anda. Oleh sebab itu, segera buka dan tingkatkan saldonya. Apabila sudah memiliki akun, Anda bisa segera masuk ke dalam web resmi Bank BRI dengan cara mengklik BRI Bisnis Login. Namun jika masih belum jelas, Anda bisa mengajukan pertanyaan mengenai BritAma BISNIS. Caranya masuk ke akun twiter dan silahkan mention @kontakBRI atau melalui email callbri@bri.co.id. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *