BNI Taplus Bisnis

Syarat, Biaya Administrasi, Dan Bunga BNI Taplus Bisnis

Posted on

BNI Taplus Bisnis merupakan salah satu produk simpanan yang memberikan Kartu Debit tipe Gold atau Platinum dengan limit transaksi yang lebih tinggi. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya administrasi yang dibebankan kepada setiap nasabah. Sebab nantinya Anda akan mendapatkan besaran suku bunga menarik yang dihitung berdasarkan jumlah saldo terakhir di dalam rekening. Terlebih lagi syarat dan cara buka rekening yang harus dilengkapi nasabah cukup terbilang mudah dan cepat.

Tabungan Bisnis BNI Taplus dikeluarkan dan dikhususkan bagi perorangan maupun non perorangan yang memiliki usaha ataupun belum memiliki usaha. Dengan memiliki tabungan bisnis ini, Anda dapat menikmati berbagai fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan dan fleksibiitas saat melakukan sebuah transaksi. Adapun beberapa fasilitas dan manfaat yang akan Anda peroleh diantaranya ialah:

  • Dapat diafiliasikan (kerjasama antara dua lembaga) dengan komunitas bisnis tertentu.
  • Riwayat transaksi keuangan tercetak lengkap di buku tabungan.
  • Informasi pergerakan keluar – masuk dana (cash flow) setiap akhir bulan.
  • Dapat disinkronkan dengan fasilitas notifikasi transaksi melalui pesan singkat / SMS di Hp.
  • Layanan Automatic Transfer System Online (ATS Online)/Sweep Account
  • Layanan Otomatis akses e-banking BNI seperti :
    1. BNI ATM
    2. SMS Banking
    3. Internet Banking
    4. BNI Phone Banking

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan produk simpanan BNI Taplus Bisnis?. Apabila iya, segera lakukan permohonan pembukaan. Namun sebelum itu, Kami sarankan bagi Anda untuk membaca informasi di bawah ini agar tidak mengalami kendala yang tidak dinginkan. Informasi yang Akan Kami sajikan mulai dari syarat, biaya administrasi, dan suku bunga pada tabungan BNI tipe bisnis bagi perorangan maupun non perorangan, serta bagi pelaku bisnis maupun bukan pelaku bisnis.

Apa itu BNI Taplus Bisnis?

BNI Taplus Bisnis adalah produk simpanan yang dikeluarkan oleh Bank BNI bagi para wiraswasta maupun bukan wiraswasta, baik perorangan maupun non perorangan.

Dilihat dari penjelasan di atas ada yang perlu Anda diketahui, yaitu perbedaan antara Tabungan BNI Taplus biasa dengan tipe bisnis. Misalnya untuk membuka tabungan taplus biasa dibutuhkan setoran awal sebesar Rp 250.000,-, sedangkan tipe bisnis sebesar Rp 1.000.000,-. Perbedaan lainnya ialah segmentasi dibentuknya produk simpanan taplus. Untuk bisnis dapat digunakan untuk bisnis dan non bisnis, sedangkan untuk taplus biasa hanya untuk perorangan saja. Meskipun begitu dari kedua jenis tabungan taplus tersebut sama-sama memberikan layanan yang aman, nyaman, serta kemudahan dalam sebuah transaksi.

Syarat Buka Tabungan BNI Taplus Bisnis

Persyaratan membuka tabungan Bisnis di Bank BNI sebenarnya sangat mudah. Anda tidak perlu repot melengkapi berbagai syarat yang dibutuhkan. Yang paling penting Anda masih tetap mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan. Nah, beberapa syarat dan ketentuan pembukaan rekening BNI Taplus bisnis terbagi menjadi 2 macam, pertama untuk perorangan, dan yang kedua untuk non perorangan, diantaranya ialah:

Tabungan Taplus Bisnis Untuk Perorangan:

  • Nasabah wajib melampirkan identitas diri asli berupa E-KTP/ SIM sesuai dengan Cabang BNI tempat membuka rekening. Apabila tidak sesuai antara alamat KTP dan lokasi kantor cabang, maka harus dibuktikan dengan surat keterangan domisili/ kerja.
  • Calon nasabah yang diperblehkan melakukan pembukaan rekening, meliputi:
    1. Pelaku usaha,
    2. Karyawan swasta,
    3. Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan
    4. Seseorang yang melakukan transaksi keuangan dengan jumlah relatif tinggi.

Tabungan Taplus Bisnis Untuk Non Perorangan:

  • Calon nasabah yang diperblehkan melakukan pembukaan rekening, meliputi:
    1. Badan usaha baik yang berbadan hukum maupun belum berbadan hukum, misalnya seperti; PT, Koperasi, Yayasan, CV, Firma.
    2. Bukan badan usaha, misalnya seperti; Asosiasi, Perkumpulan, Himpunan, Ikatan, Instansi, dan lain lain.
  • Memiliki bentuk hukum yang jelas,
  • Melampirkan surat kuasa penunjukkan pengelolaan rekening,
  • Melampirkan akte pendirian, NPWP, SIUP, SITU, dan surat pendukung lainnya.

Cara Membuka Tabungan Bisnis Di Bank BNI

Tidak jauh dengan jenis tabungan BNI yang lainnya, Anda hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat sambil membawa peryaratan yang dibutuhkan. Sesampainya di lokasi Anda bisa langsung mengambil nomor antrian di bagian Customer service (CS). Apabila dipanggil oleh CS yang bertugas, sampaikan maksud kedatangan Anda bahwa mau melakukan pembukaan rekening BNI Taplus Bisnis. Nantinya Anda akan diberi sedikit informasi mengenai produk simpanan yang Anda pilih tersebut dan disuruh mengisi formulir pembukan.

Setelah selesai mengisi form pembukaan rekening taplus bisnis di Bank BNI, Anda akan disuruh menyerahkan setoran awal sebesar Rp 1.000.000,- di bagian teller. Jika sudah, kembali ke bagian CS dan segeralah minta bantuan untuk aktivasi layanan e-banking, meliputi BNI SMS Banking, Internet Banking, dan BNI mobile Banking. Ketika semua proses sudah selesai, Anda sudah bisa menikmati berbagai fitur yang ada pada produk simpanan Anda tersebut.

Berapa Biaya Administrasi BNI Taplus Bisnis?

Setiap lembaga keuangan merupakan tempat usaha yang bergerak di bidang finansial khususnya menjual sebuah jasa. Oleh karena itu, untuk keberlangsungan usahanya, mereka memberlakukan sebuah biaya administrasi sebagai bentuk terimakasih Anda kepada lembaga keuangan atau Bank tertentu. Namun berapakah biaya administrasi yang ditetapkan oleh Bank BNI khususnya produk simpanan Taplus Bisnis?. Anda bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

Jenis Pembiayaan Jumlah Biaya
Setoran Awal pembukaan rekening Rp 1.000.000,-
Setoran Selanjutnya Minimal Rp 5.000,-
Biaya Pembuatan Kartu Debit Tipe Gold Rp 15.000,-
Biaya Pembuatan Kartu Debit Tipe Platinum Rp 20.000,-
Biaya Pergantian Kartu Debit Tipe Gold Karena Rusak Rp 20.000,-
Biaya Pergantian Kartu Debit Tipe Platinum Karena Rusak Rp 25.000,-
Jumlah Rata-rata Saldo Minimum Rp 1.000.000,- per Bulan
Biaya Administrasi Bulanan Rp 10.000,-
Biaya Administrasi Di Bawah Saldo Minimum Rp 20.000,-

Jumlah pembiayaan di atas bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan Bank BNI. Sebagai contoh ialah penetapan jumlah biaya untuk pembiayaan saldo minimum berlaku semenjak bulan Agustus 2014. Nah, untuk saat ini ada sistem terbaru yang sudah disahkan bersama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) mengenai GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Kerjasama tersebut dilakukan pada tahun 2018 silam yang fungsinya untuk transaksi hanya di dalam negeri saja, khususnya di Indonesia.

Suku Bunga Tabungan BNI Taplus Bisnis

Sejak tanggal 1 September 2017 yang lalu, Bank BNI telah menetapkan suku bunga untuk Tabungan BNI Taplus Bisnis. Berikut daftar suku bunga yang berhasil Kami peroleh dari Website resmi Bank BNI (bni.co.id).

Jumlah Saldo di dalam rekening Besaran Suku Bunga (%) p.a
< Rp 5.000.000 0.00%
Rp 5.000.000 sampai Rp 100.000.000 1.00%
> Rp 100.000.000 sampai Rp 1.000.000.000 1.50%
> Rp 1.000.000.000 2.25%

Demikianlah informasi singkat mengenai BNI Taplus Bisnis yang dapat Kami sampaikan untuk Anda. Memang produk simpanan Taplus Bisnis tersebut memiliki biaya-biaya yang terbilang besar. Oleh karenanya cocok untuk Anda selaku pelaku bisnis. Nah, Bagi yang masih berpenghasilan rendah dan ingin menabung tidak perlu khawatir. Andamasih bisa memilih produk tabungan di bank BNI lainnya. Mudah-mudahan ulasan Kami bisa membantu Anda, khususnya calon nasabah Bank BNI. Apabila kurang jelas, alangkah baiknya Anda mengunjungi kantor cabank BNI yang tidak terlalu jauh dengan domisili Anda, atau bisa melalui call centre BNI di 1500046 atau +62-21-2511946. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *